Mengatasi Handphone Tidak Ada Suara Padahal Volume Full



        Semua orang kini memiliki handphone mulai dari anak sekolah sampai dengan orang tua, setiap hari kita tidak bisa lepas dari gadget yang satu ini, seiring dengan penggunaanya handphone terkadang tidak lepas dari berbagai masalah, salah satu masalah yang muncul yaitu handphone tidak mengeluarkan suara meski sudah menaikan volume handphone dengan full.

        Tentunya masalah ini cukup menggangu pengoperasian handphone untuk berkegiatan. Handphone tidak bisa mengeluarkan suara meski volume dalam keadaan full diakibatkan dari berbagai penyebab. Tetapi kamu tidak perlu khawatir ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaikinya.

        Berikut beberapa tips mengatasi handphone tidak ada suara padahal volume full :

1. Gunakan Volume Slider

        Pertama yang bisa dilakukan adalah mengecek volume slider di handphone android. Caranya        adalah menekan tombol volume, lalu menekan logo titik tiga yang muncul. Volume slider akan        terbuka dan menampilakn pengaturan volume untuk nada dering, panggilan, dan aplikasi-                   aplikasi lain yang sedang terbuka.

2. Atur Volume Video di Aplikasi
    
    Jika handphone tidak mengeluarkan suara hanya saat menonton video diaplikasi tertentu, kemungkinan besar video tersebut dalam kondisi mute. Aplikasi seperti Youtube, Instagram, X, dan Facebook memiliki tombol volume sendiri ketika memutar video.
        Untuk mengatur volumenya, cek logo speaker dibagian kiri atau kanan bawah video dan pastikan video tidak diputar dalam kondisi mute.

3. Matikan Mode Silent dan Do Not Distrube

        Beberapa handphone seperti iphone memilik mode silent dan do not distrub yang menyebabkan suara tidak keluar dibeberapa aplikasi meskipun volume sudah full. Usap layar dari atas kebawah untuk membuka quick setting, lalu matikan kedua mode ini.

4. Restart Handphone

        Kesalahan pada sistem perangkat lunak bisa menyebabkan handphone tidak mengeluarkan suara. Cobalah untuk merestart handphone agar sistem kembali normal

No comments

Powered by Blogger.