Kelebihan dan Kekurangan CCTV Wireless Yang Perlu Kamu Ketahui


Kamera CCTV (Closed Circuit Television) memiliki berbagai macam jenis ada kamera analog yang menggunakan kabel coaxial ada juga kamera wireless yang nirkabel (tanpa kabel) tentunya setiap jenis dari CCTV mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing tak terkecuali dengan kamera CCTV wireless.

Kelebihan dan kekurangan CCTV wireless ini perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk memasangnya dirumah atau ditempat yang ingin kamu awasi agar bisa sesuai dengan apa yang kamu butuhkan dari sebuah kamera CCTV.

Mari kami jelaskan apa kelebihan dan kekurangan dari CCTV wireless yang perlu kamu ketahui :

Kelebihan

1. Pemasangan Lebih Mudah

Mudah karena CCTV wireless tidak menggunakan kabel sehingga mudah untuk diletakan dimana saja bahkan disudut sempit sebuah ruangan lalu kamu juga tidak perlu pusing memikirkan manajemen kabel dan kerapihan kabel karena CCTV ini bisa berjalan cukup dengan wireless dan koneksi internet.

2. Fitur Notifikasi dan Pemberitahuan

Fitur notifikasi akan memberikan pemberitahuan berupa pesan ke perangkat handphone kamu apabila ada motion detect atau deteksi gerakan dari mahluk hidup seperti pergerakan orang, hewan, bahkan kendaraan.

3. Rekaman Dapat Diakses Secara Online

CCTV wireless tidak membutuhkan DVR dan monitor untuk memantau rekaman, karena menggunakan koneksi internet alhasil rekaman bisa diakses secara online melalui smartphone kamu dimana saja dan kapan saja.

Kekurangan

1. Konfigurasi Lebih Sulit

Tidak mudah mengkonfigurasi CCTV wireless karena membutuhkan pengetahuan dasar mengenai LAN (Local Area Network) dan IP (Internet Protocol).

2. Penyimpanan Lebih Sedikit

Karena rata-rata CCTV wireless menggunakan micro sd sebagai media penyimpananya yang terbatas max 256 GB. Hal ini berbeda dengan kamera analog yang menggunakan HDD yang ukuranya lebih besar.

3. Kualitas Gambar Bagus Sama Dengan Harga Lebih Mahal

Untuk mendapatkan kualitas rekaman yang bagus dari CCTV wireless kamu harus merogoh kocek cukup dalam dibandingkan dengan harga kamera analog


No comments

Powered by Blogger.