Sunday, 5 August 2018

Cara Mengatasi Windows Resume Loader

Apakah sekarang kamu sedang mendapatkan masalah mengenai komputer kamu dengan munculnya layar hitam dengan bertuliskan pesan seperti gambar yang ada diatas ini ketika kamu hendak menyalakan komputer ?, Apabila jawabanya iya maka pada kesempatan kali ini mimin mau sedikit berbagi pengalaman nih bagaimana cara mengatasi permasalah seperti diatas atau mungkin bisa kamu sebut dengan mengatasi masalah windows resume loader.

Baiklah biar kamu paham kenapa masalah yang satu ini bisa muncul pada komputer kamu maka mimin mau cerita terlebih dahulu, cerita ini masih satu waktu dengan masalah komputer yang ada diartikel sebelumnya tentang Cara Mengatasi Menu Taskbar Dan Ikon Dekstop Yang Hilang karena masalah tersebut mimin coba berbagai cara dengan salah satu cara yang dilakuakn adalah mencabut kabel power dimaksudkan untuk mematikan komputer secara paksa.

Namun setelah melakukan cara tersebut kemudian komputer malah menjadi tidak bisa mauk ke windows dan berhenti ditampilan layar hitam dengan pesan seperti gambar yang ada diawal artikel ini. Dari cerita tersebut dapat kamu simpulkan bahwa masalah windows resume loader dapat datang diakibatkan karena terputusnya aliran listrik pada komputer secara tiba tiba.

Nah sudah tahukan apa penyebabnya jadi usahakan jangan mematikan komputer dengan cara mencabut kabel power secara langsung karena bisa menyebabkan kerusakan kerusakan yang tidak kamu inginkan.

Lalu bagaimana apabila sudah terlanjur terjadi ? baiklah caranya sangat sederhana  terus baca artikel ini sampai selesai karena mimin akan membahasnya dengan singkat dan jelas. So stay tune.

Hal yang pertama yang harus kamu lakukan adalah tetap tenang dan jangan panik supaya kamu bisa berpikir dengan jernih sekarang cobalah perhatikan pesan yang ada pada gambar diawal artikel, disana terdapat dua pilihan yaitu Continue with system resume dan Delete restoration data and  proceed to system boot menu.

Bagi mimin yang kurang paham dengan bahasa inggris mungkin akan berpikir dan lebih memilih pilihan pertama dibandingkan yang kedua karena takut systemnya akan terhapus tapi sebenarnya kedua pilihan tersebut tidak akan berdampak tambah buruk pada komputer kamu.

Kenapa bisa ?, Mari mimin jelaskan kedua pilihan tersebut biar kamu lebih paham :

Pilihan pertama adalah Continue with system resume artinya melanjutkan dengan memulihkan histori system, apabila kamu memilih pilihan ini maka system akan mencoba memulihkan histori histori komputer sebelum listrik terputus pada komputer kamu namun apabila system tidak dapat mengembalikan histori histori tersebut maka komputer tidak akan bisa masuk ke windows dan layar akan menjadi blank (hitam).

Apabila itu terjadi maka pilihan kedualah yang menjadi alternatifnya yaitu Delete restoration data and  proceed to system boot menu artinya menhapus histori system dan melakukan booting ke system, dengan memilih ini sistem akan menghapus  histori system sebelumnya dan memulai ulang kembali booting supaya bisa masuk ke windows.

Itu dia adalah cara mengatasi windows resume loader, sangat sederhana sekali pada intinya apabila kamu menemukan masalah yang sama seperti yang telah dijelaskan kamu hanya tinggal memilih salah satu dari Continue with system resume atau Delete restoration data and  proceed to system boot menu. Semua tergantung dengan apa yang kamu butuhkan So Let's To Try.

Thanks.


EmoticonEmoticon