Mengatasi Printer Dengan Pesan Error 0x00000709


Singkat saja untuk hari ini saya mau sedikit berbagi pengalaman bagaimana caranya mengatasi printer dengan pesan error 0x00000709, oh ya sebelumnya gw sudah jalan jalan di internet mencari tahu tentang permasalahan ini tetapi hasilnya kurang begitu memuaskan.

Disana kebanyakan lebih menjelaskan dengan cara yang sedikit rumit sehingga akan sulit untuk dicerna dan diikuti oleh orang awam seperti saya ini. Kemudian saya memutuskan untuk mencari cara sendiri berdasarkan pengetahuan yang saya miliki dan ternyata berhasil memecahkan persoalan tersebut.

Kapan munculnya pesan printer error 0x00000709 ?


Kesalahan tersebut biasa muncul ketika kamu akan menjadikan printer kesettingan default atau terkadang muncul juga ketika kamu akan mengkoneksikan printer ke komputer lain (sharing printer).

Apa penyebabnya ?


Kemungkinan penyebabnya adalah dari software driver yang rusak atau hilang sebagian bukan dari kerusakan printer, jadi kalian tidak perlu khawatir.

Bagaimana cara mengatasinya ?


Caranya mudah sekali yaitu cukup dengan cabut pasang kabel USB printernya, tapi sebelumnya hapus terlebih dahulu device printer yang pernah di install sebelumnya di control panel > device & printer.

Selesai.

Oh ya apabila kalian masih mendapatkan kendala setelah mengikuti cara diatas, jangan sungkan sungkan untuk bertanya di kolom komentar.

No comments

Powered by Blogger.