Menambahkan OEM Logo Pada Sistem Properties Windows


OEM (Original Equipment Manfacturer) Logo adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk atau komponen yang kemudia di beli oleh perusahaan lain ataupun retailer dengan memakai merek dagang dari perusahaan pembeli tersebut.

Bagi produk komputer baru biasanya terdapat Logo OEM pada sistem properties windowsnya yang bisa kamu lihat dengan cara menekan klik kanan my computer kemudian pilih properties, maka akan keluar sistem ini menampilkan data komputer seperti status windows sampai ukuran memory RAM dll.

Sebenarnya pembahasan soal Logo OEM ini bukanlah hal yang serius hanya sekedar untuk bersenang senang saja supaya tampilan sistem komputer kamu menjadi lebih keren dengan adanya logo produk seperti baru dan original, bahkan mau lebih keren lagi kamu bisa menggantinya dengan logo punya kamu sendiri.

Cara menambahkan logo OEM pada windows caranya adalah seperti berikut :

  • Siapkan logo (bebas mau punya sendiri ataupun milik orang lain) dengan ukuran 200x200 dengan format BMP, untuk mengkonversi gambar ke format BMP kamu bisa mendapatkan dengan mudah di aplikasi Paint menggunakan fitur save as.
  • Buka registry editor dengan menekan win + r lalu ketikan regedit, di panel kiri registry editor kamu buka key HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\OEMInformation.
  • Pada panel kanan key OEMInformation tambahkan value dengan mengklik kanan pada area kosong - New - String Value.
  • Kemudian ubah nama value menjadi nama Logo dan isi value datanya dengan alamat gambar yang telah di sediakan sebelumnya pada komputer.
  • Jika sudah selesai jangan lupa tekan OK dan lihat hasilnya di sistem properties windows.

No comments

Powered by Blogger.