Memperbaiki Masalah Cetak Label Loncat Loncat Dan Berhenti Ditengah Jalan Printer Zebra GC420T

Printer Zebra GC420T sering kali terjadi permasalahan dan masalah yang sering terjadi adalah hasil cetak yang tidak pas di tengah tengah kertas atau proses cetak tiba tiba berhenti ditengah tengah jalan.

Masalah ini sering kali membuat para penggunanya yang bukan ahli atau spesialis di printer barcode menjadi kebingungan karena berapapun kita mencoba memperbaiki tidak akan kembali normal selain dengan cara yang benar kemudia selain itu juga saya cari di internet tidak banyak artikel yang membahas permasalahan ini.

Permasalahan hasil cetak yang tidak pas dan berhenti di tengah tengah ini biasanya terjadi ketika setelah melakukan pergantian kertas label atau pita label yang baru. Tentunya cukup merepotkan apabila setiap kali terjadi error kita harus memanggil ahli dan spesialis printer barcode.

Jika terjadi masalah pada printer barcode Zebra GC420T ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan secara sendiri dengan mudah sesuai dengan error yang terjadi.

Cetak Label Loncat Loncat / Tidak Pas

Masalah ini bisa diatasi dengan cara kalibrasi, cara mengkalibrasi printer Zebra GC420T yaitu pertama pastikan printer dalam keadaan ON kemudian tekan tombol Feed. Tahan tombol Feed sampai lampu tersebut berkedip 2 kali lalu lepaskan tombol Feed. Printer akan menyesuaikan kertas dengan ukuran label.

Cetak Label Berhenti Ditengah Jalan

Masalah ini bisa diatasi dengan cara reset printer, cara reset printer Zebra GC420T yaitu pertama pastikan printer dalam keadaan ON kemudian tekan tombol Feed. Tahan tombol Feed sampai lampu tersebut berkedip 4 kali lalu lepaskan tombol Feed. Printer akan kembali ke kondisi default dan proses mencetak akan kembali lancar.

No comments

Powered by Blogger.