Edit Screenshot Menjadi Lebih Mudah Dengan Lightshot

Begini kalian pasti sudah tahu kan mengenai cara screenshot layar komputer dan kalian juga pasti sudah tahukan cara mengedit hasil screenshot layar komputer, ya kami sudah tahu tinggal print screen terus pastekan di aplikasi pengedit gambar misal contohnya microsoft paint terus edit sesuka kami terus save deh selesai.

Memang cara yang sudah dijelaskan diatas tidak salah dan umum digunakan oleh banyak orang karena setiap komputer yang berbasis sistem operasi windows memiliki kedua fitur tersebut screenshot dan microsoft paint sehingga wajar saja digunakan banyak orang. Terus apa maksud dan tujuan judul diatas yaitu cara mudah mengedit hasil screenshot kan sudah pada tahu cara seperti itu.

Memang awalnya saya berpikiran seperti itu akan tetapi pada suatu hari saya mengalami permasalahan dengan sistem operasi windows yang biasa saya pakai di PC saya, windows mengalami corrupt sehingga salah satu aplikasi pendukung tersebut bermasalah dan aplikasi tersebut adalah microsoft paint. Waduh bahaya kalau seperti ini kalian kan sudah tahu kalau saya membuat artikel dengan tema teknologi dan alangkah lebih baiknya untuk membuat artikel dengan tema tersebut harus disertai dengan gambar dan penjelasanya.

Dan benar saja situasi tersebut memaksa saya untuk membuat artikel tanpa menggunakan gambar dan penjelasan. Kenapa tidak mendownload saja aplikasi microsoft paint ? saya sudah mencarinya kesana kesini namun tidak ada yang benar benar berfungsi entah mungkin karena microsoft paint merupakan bawaan dari installer windows sehingga tidak ada mentahanya secara langsung.

Esok harinya saya membuat artikel seperti biasanya tetapi tidak menggunakan PC saya karena sedang bermasalahn dan menggunkan PC temen saya. Satu paragraf dua paragraf tiga paragraf lalu tiba saatnya saya untuk mengambil gambar screenshot layar PC, ternyata eh... ternyata saat saya klik Print Screen ada yang tak biasa dengan Print Screen yang ada pada PC saya ini terlihat langsung hasil printscreenya dan langsung bisa diedit dan disave.

Setelah saya tanyakan kepada teman saya ternyata dia menggunakan aplikasi tambahan dan nama aplikasi tambahan tersebut adalah lightshot, ada yang pernah dengar ? jadi aplikasi ini berfungsi untuk mengambil gambar layar dan bisa langsung diedit dan disave saat itu juga sehingga lebih praktis selain itu juga aplikasi ini juga sangat mudah untuk dicari dan didapatkan.

Baca Juga : Cara Melakukan Screenshot Panjang di Android & Komputer

Langsung saja download aplikasinya disini, Ukuranya gede gak ? tenang saj ukuranya sangat kecil kok cuman 3 MB.

Cara penggunaanya silahkan install aplikasi yang sudah di unduh diatas.

Setelah selesai untuk mengambil gambar layar caranya sama dengan cara biasa yaitu menekan tombol Print Screen maka akan muncul popup seperti layar meredup lalu pilih bagian yang akan diambil dengan cara select bagian tersebut selanjutnya akan muncul menu option untuk mengedit hasil gambar layar dan save. Selesai

Caranya lebih mudah dan simple dibandingkan dengan cara yang biasa menggunakan microsoft paint.


Tks.

Password : www.arphaworb.net

Sumber Ide : www.darmawan.my.id

No comments

Powered by Blogger.